DQ Berbagi Keberkahan Al Qur’an dengan Anak-Anak Tuna Daksa Di Bangil

DQ Berbagi Keberkahan Al Qur’an dengan Anak-Anak Tuna Daksa Di Bangil

Tema Ramadhan Berbagi Berkah yang diusung Dompet Al Qur’an Indonesia (DQ) benar-benar dijadikan spirit dalam menebarkan keberkahan untuk masyarakat. Kali ini Senin (16/4/2021) DQ memilih anak-anak tuna daksa di Panti Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Bangil sebagai tempat berbagi. DQ membagikan Al Qur’an khusus bagi anak-anak tuna daksa di panti tersebut.

Pilihan DQ untuk berbagi Al-Qur’an dengan anak-anak yang berada di Panti Sosial Bina Daksa Bangil berasal dari informasi yang masuk ke DQ. “Ada informasi bahwa anak-anak di Panti Sosial Bina Daksa Bangil membutuhkan Al Qur’an. Kami dikirimi video Al-Qur’an milik mereka yang sudah rusak. Kami langsung memesan Al Qur’an khusus untuk mereka dan kami kirimkan hari ini,” ungkap Arief Juniawan selaku kordinator tim penyaluran Al-Qur’an.

Suasana pembinaan rohani di Panti Sosial Bina Daksa bangil banyak yang berhubungan dengan Al-Qur’an. Menurut Nardi salah satu pembina di panti itu menjelaskan ada tadzabur Al Qur’an bagi yang sudah bisa membaca Al Qur’an dan ada pelatihan baca Al Qur’an bagi yang belum bisa baca Al Qur’an. Selain itu ada kultum rutin dari anak-anak binaan yang sering mengkutip dalil-dalil Al-Qur’an.

 

Munirah salah satu penerima sedekah Al Qur’an yang dibina di Panti Sosial Bina Daksa Bangil mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan Al Qur’an yang diberikan oleh DQ. Ia mengaku akan lebih semangat membaca Al Qur’an setelah mempunyai Al Qur’an baru.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada DQ atas sedekah Al Qur’annya. Insya Allah saya akan lebih semangat membaca Al Qur’an di sisa bulan Ramadhan ini” ungkapnya.

Agung Heru Setiawan Selaku Direktur DQ mengungkapkan rasa syukurnya bisa berbagi keberkahan Al Qur’an dengan anak-anak Tuna Daksa di Panti Sosial Bina Daksa Bangil. Ia berharap Al Qur’an yang dipesan khusus untuk anak-anak di panti sosial itu bisa bermanfaat dalam mendekatkan anak-anak binaan panti dengan Al Qur’an.

“Semoga anak-anak binaan di Panti Sosial Bina Daksa Bangil bisa semakin cinta dengan Al Qu’an dan semakin semangat dalam mengaji Al Qur’an hingga bisa dijadikan contoh bagi masyarakat umum,” pungkas Agung.