Beasiswa Yatim Dhuafa

Pendidikan dan pembinaan terhadap generasi muda menjadi salah satu faktor penting yang menentukan masa depan bangsa, Sayangnya, pendidikan di Indonesia masih belum merata. Sejumlah Anak Yatim Dhuafa di berbagai wilayah Nusantara tak bisa merasakan fasilitas pendidikan yang layak karena terkendala biaya.

 

Ahmad dan Saiful Ramadhan contohnya. Mereka berdua adalah kakak beradik yang telah banyak merasakan pahitnya kehidupan di usia belia. Ayah mereka telah lama meninggal dunia. Bersama ibunya, Ahmad dan Saiful tinggal di sebuah gubuk sederhana yang jauh dari kata layak.

Rumah tempat tinggal mereka hanya terbuat dari gedek yang sudah mulai lapuk. Atap yang berlubang seringkali bocor saat hujan. Rumah tersebut bukan milik sendiri alias menumpang. Jadi, apabila pemilik rumah ingin menempatinya maka Ahmad, Saiful, dan ibunya harus rela angkat kaki.

 

Ada juga Ajeng, gadis muda asal Mojokerto. Ia tinggal berdua dengan sang Ayah di sebuah rumah sederhana berdinding triplek. Ajeng menuturkan bahwa Ayahnya mengidap penyakit paru-paru sejak 5 tahun lalu. Berbagai tempat telah didatangi tapi tak ada satupun yang mampu menyembuhkan penyakit sang Ayah. Di tengah kesulitan itu, Ibu Ajeng justru meninggalkan suami dan anaknya.

Meski begitu, Ajeng berusaha untuk tetap tegar. Dia berharap bisa terus bersekolah demi menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter yang bisa menyembuhkan ayahnya, sehingga ayahnya tak lagi bingung mau berobat kemana.

 

Mari bantu para Yatim Dhuafa melanjutkan pendidikannya.

  • 30 Jul 2021
    Santri Penerima Beasiswa DQ Lanjutkan Pendidikan di Mesir

    Salahudin Al Ayubi adalah salah satu penerima Beasiswa Berprestasi DQ. Selama 3 tahun menimba ilmu di MA Darul Fikri, Ayub merasa sangat terbantu dengan adanya Beasiswa dari DQ yang membuatnya semakin semangat menuntut ilmu.

    Hingga akhirnya pada tahun 2021 ini Ayub dinyatakan lulus dari sekolahnya dan diterima di salah satu Universitas ternama dunia yaitu Universitas Al-Azhar Mesir. Ayub yang merupakan anak dari seorang penjual bakso gerobak bertekad untuk terus menambah pengathuannya supaya bisa mengamalkannya suatu saat nanti.

  • 25 Jun 2021
    Kegiatan Belajar Santri Mulai Aktif Kembali

    Di tengah situasi pandemi yang masih merebak, semangat para santri penerima beasiswa DQ tak pernah surut. Dengan menggunakan protokol kesehatan yang lengkap, para santri putri di PPTQ Darul Fikri tampak antusias belajar menghafal Al-Quran. Mereka berharap bisa terus belajar di tengah pandemi agar cita-cita mereka bisa segera terwujud.

    Para santri mengucapkan terimakasih banyak dan tak lupa juga mendoakan para donatur yang telah membantu mereka mewujudkan mimpinya.

    Terus dukung para santri penghafal Al-Quran. Bantu mereka dengan berdonasi melalui program Beasiswa Yatim Dhuafa bersama DQ.

  • 6 Apr 2021
    Penyerahan Beasiswa Yatim Dhuafa Ananda Ayu

    Alhamdulilah. Ananda Ayu, Siswa MI binaan DQ asal Pamekasan telah tersenyum kembali karena mendapatkan Beasiswa Yatim Dhuafa dari program unggulan DQ yaitu Program Beasiswa Yatim Dhuafa. Ananda Ayu mengucapkan banyak terima kasih pada para donatur yang telah menyisihkan rizki untuknya dan anak-anak yang senasib sepertinya. Ananda Ayu berdoa; “Semoga para donatur dipanjangkan umurnya, diperlancar rizkinya, dan dimudahkan segala urusannya,” Amin.

10 Mar 2021

Anonim

"Semoga tercapai cita citanya serta selalu mendapatkan rejeki yang banyak untuk membiayai kehidupan sehari hari ....aaminn"

Rp 10.457

10 Mar 2021

Anonim
Rp 20.194

9 Mar 2021

Anonim
Rp 15.381

9 Mar 2021

Anonim

"Sedekah atas nama Aliandra Myeisha Adoria Rosadi"

Rp 10.148

9 Mar 2021

Diah Trimurti Saleh

"Barokallah"

Rp 50.079

9 Mar 2021

Suhartono
Rp 100.032

9 Mar 2021

Wahyy hendy
Rp 10.186