Bantu Kebutuhan Hidup Lansia & Janda Dhuafa

“Anak saya pergi, gapapa saya hidup sendiri, biar tidak merepotkan mereka”

Perkenalkan, namanya mbah Siti Maesaroh ,usianya 80 tahun. Mbah Maesaroh tinggal sendiri di Mojokerto.

Seharinya Mbah Maesaroh menghabiskan waktunya untuk beribadah dan bersantai di teras rumah yang begitu mewah. Iya, bagi dirinya memang begitu mewah, karena di situlah tempat ia berlindung dan menghabiskan harinya.

Tak ada penghasilan tetap, namun Mbah Maesaroh tak bersedih dan tetap mensyukuri atas nikmat Allah, nikmat berupa kesehatan dan tetangga yang baik dengannya.

Rumah yang Mbah Maesaroh tinggali sudah ringkih, bahkan beberapa bagian atas rumahnya sudah patah dan atapnya bocor. Rasa takutpun dirasakan Mbah Maesaroh ketika hujan angin datang.

Mbah Maesaroh tidak bisa membayangkan, jika rumah yang ia jadikan tempat berlindung dari dinginnya angin malam dan derasnya air hujan justru malah membahayakan nyawanya.

Tak hanya Mbah Maesaroh, Mbah Paisah juga memiliki nasib yang sama dengan Mbah Maesaroh. Hidup sebatangkara, Mbah Paisah menghabiskan sisa umurnya di rumah peninggalan suaminya yang terletak menyendiri di tengah sawah.

“.. yang penting bisa sehat terus, soalnya kalo mbah sakit takut jadi beban para tetangga.”

Tidak ada dinding kokoh, lantai keramik, dan peralatan canggih, yang ada hanya kayu dan teriplek dengan perabotan rumah tangga yang sederhana

Untuk aliran listrik pun, mbah paisah mengandalkan bantuan tetangga. Meski begitu, Mbah Paisah tetap tabah dan menjalani hidup dengan penuh rasa syukur.

Sudah saatnya kita menjadi lilin yang menerangi hidup para lansia ini dengan menyisihkan sedikit rejeki kita. Jangan biarkan mereka menanggung beban hidupnya seorang diri.

Mari kita ulurkan tangan untuk membantu para lansia dhuafa. Bantuan terbaik kita nantinya akan disalurkan dalam bentuk bantuan hidup sehari-hari ataupun kebutuhan mendesak untuk para lansia dhuafa.

Mari bantu kebutuhan hidup Lansia dan Janda Dhuafa 

    Tidak ada update baru belum

28 Mar 2021

Eri Triwulandari
Rp 100.159

28 Mar 2021

Tyas dian martha
Rp 10.382

27 Mar 2021

Anonim
Rp 50.276

26 Mar 2021

Anonim
Rp 10.443

26 Mar 2021

Erni

"Smg ibu kami sll sehat sampai Allah menjemputnya dn Allah menjadukan baity jannaty"

Rp 100.093

26 Mar 2021

Anonim
Rp 100.479

24 Mar 2021

Hamba Allah
Rp 50.159